KKB Tembak Dandim Yahukimo dan 3 Prajurit TNI

Loading...

Suarasiber.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yahukimo semakin brutal. Mereka menargetkan korban bukan hanya warga sipil.

Kabar terbaru, KKB melakukan penembakan terhadap anggota TNI di Km 4, Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Rabu (1/3/23) Pukul 15.30 WIT.

Serangan mendadak ini mengakibatkan jatuhnya empat korban. Salah satunya ialah Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool.

Hal ini dibenarkan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dalam keterangan resmi, Kamis (2/3/23).

“Bahwa benar Letkol Inf J.V. Tethool Dandim 1715/Yahukimo juga tertembak mengakibatkan yang bersangkutan mengalami luka tembakan dan saat ini sedang mendapat perawatan intensif dari Tim Medis RS Yahukimo,” ungkapnya, dikutip dari /tribratanews.polri.go.id.

Dua prajurit TNI atas nama Pratu NS dan Sertu RS juga mengalami luka tembak. Sementara satu prakurit TNI, Pratu LW, dikabarkan meninggal dunia.

Ditambahkan Herman, kondisi dua prajurit tersebut saat ini dalam kondisi sadar di RS Yahukimo. Ia memohon kepada masyarakat agar para korban penembakan dapat segera ditangani dan sehat, serta dapat kembali bertugas mengemban tugas negara. (syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...