Gubernur Kepri Launching Aplikasi Beasiswa Mahasiswa Kepri Tahun 2023

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaunching aplikasi beasiswa mahasiswa Kepri tahun 2023 di Atrium One Mall Batam, Jum’at (3/3/2023).

Kegiatan ini disejalankan dengan pembukaan Kampus Expo 2023, yang disejalankan dengan Launching Beasiswa.

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan jenjang S1 di dalam negeri. Launching dilakukan dengan menekan touchscreen oleh Gubernur Ansar Ahmad yang disertai tokoh dan undangan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat melalui aplikasi yang bisa diakses melalui alamat wabsite di https://beasiswa.kepriprov.go.id/.

Sementara Kampus Expo 2023 sendiri dimaksudkan sebagai rantai informasi kepada siswa siswi, yang hendak meneruskan perkuliahan ke perguruan tinggi. Agar mereka menerima informasi yang tepat, guna memilih kampus pilihan.

Menurut Gubernur Ansar, Kampus Expo juga memberikan banyak pilihan kepada siswa siswi untuk mengetahui sekaligus menerima informasi lengkap. Terutama terkait perguruan tinggi mana yang akan dituju, sebagai pilihan calon mahasiswa.

“Apalagi sangat banyak perguruan tinggi yang ambil bagian dari pelaksanaan Kampus Expo 2023 kali ini,” jelas Gubernur Ansar.

Calon mahasiswa bisa mencari tahu sebanyak mungkin, informasi yang terkait dengan prasyarat pendaftaran, biaya perkuliahan, ketersediaan program studi hingga adanya bea siswa bagi yang kurang mampu atau berprestasi.

“Dengan kata lain, berbagai informasi lengkap yang diperlukan tersedia di Kampus Expo 2023 ini, ” tambah Gubernur Ansar.

Ia mengharapkan kegiatan seperti ini juga mesti dimanfaatkan betul oleh para siswa siswi, untuk mengembangkan potensi ketrampilan yang kalian miliki, dan akan terus dipertajam nantinya di bangku kuliah. Karenanya Gubernur Ansar menekankan para siswa SMA memilih kampus nanti yang memang semakin mendukung potensi yang dimiliki masing-masing anak.

Ketua Panitia yang juga Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Surya Wijaya mengatakan, kegiatan expo ini menjadi sebuah referensi bagi adik-adik yang duduk di kelas 12 baik SMA/SMK dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Selanjutnya, dari expo ini akan jadi referensi juga bagi yang tidak melanjutkan kuliah, karena kita menggandeng lembaga sertifikasi LSP International Barelang, sebagai penyuport expo 2023, sekaligus lembaga sertifikasi asesor pariwisata pertama yang telah diakui di Kepri,” kata Surya.

Adapun tujuan lain dari expo kali ini juga dalam rangka menggenjot kunjungan pariwisata, melalui keikutsertaan agent pariwisata gabungan Kepri Johor Singapura (Kejora) sebagai wadah untuk saling mengunjungi akan potensi pariwisata yang terdapat di sesama wilayah serumpun.

Pelaksanaan Kampus Expo 2023 juga dimeriahkan oleh stan expo yang diikuti dari perguruan tinggi dalam negeri dan juga luar negeri, dalam hal ini kampus dari Negeri Johor Malaysia. (fik/***)

Editor Ady Indra P

Loading...