Dari 26 Proposal, Hanya 15 Peserta Lolos Lomba Inovasi TTG Pelajar di Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang Tanjungpinang menggelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Pelajar Kota Tanjungpinang.

Lomba yang dibuka Rabu (15/3/2023) pagi ini ditangani oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM).

Saat membuka kegaiatan, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM mengatakan lomba digelar untuk memperbaiki pemberdayaan masyarakat secara mandiri dengan memanfaatkan sumber alam yang ada.

“Salah satu nilai tambah untuk mendukung teknologi sekarang,” ujarnya.

Ia berterima kasih kepada pendamping dan kepala sekolah yang memberikan dukungan kepada anak-anak pelajar, akademisi dalam mengembangkan temuan inovasinya.

Selanjutnya Rahma juga berharap semakin banyak yang mengikuti semakin tinggi inovasi baru yang mempunyai nilai manfaat.

Di kesempatan yang sama Kepala DP3APM, Rustam menjelaskan ada sekitar 26 proposal masuk. Namun hanya 15 peserta yang lolos seleksi sehingga berhak mengikuti lomba inovasi TTG pelajar tahun ini.

Pemenang satu sampai tiga akan mengikuti lomba serupa tingkat Provinsi Kepulauan Riau. TTG tingkat nasional sendiri dijadwalkan di KLampung, diikuti perwakilan setiap pemenang di tingkat provinsi. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...