Sri Kuala Lobam Tuan Rumah STQH Bintan 2023, Digelar di 4 Lokasi

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan (Pemkab Bintan) akan menggelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XII tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2023.

Rencananya pelaksanaan kegiatan STQH akan dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Desa Teluk Sasah. Namun dalam pelaksanaannya akan di bagi menjadi 4 titik lokasi.

Keempat lokasi itu, adalah di Kantor Camat Sri Kuala Lobam, Kantor Lurah Desa Teluk Sasah, Masjid Al-Hikmah Lobam dan Masjid Nurul Iman Lobam

“Tahun ini, Kecamatan Sri Kuala Lobam akan bertindak sebagai tuan rumah. Dan, STQH ke XII akan diselenggarakan mulai pada tanggal 15-19 Maret 2023,” kata Sekda Bintan Ronny Kartika saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQH di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Selasa (28/2/2023) pagi.

STQH XII nantinya akan mengusung tema  “Tingkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Tangguh dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Berkarakter”.

Ronny Kartika, mengatakan hal teknis terkait pelaksanaan STQH XII tingkat Kabupaten Bintan akan dilakukan dengan sebaik-baiknya. Agar kegiatan nantinya dapat berjalan lancar.

Ia juga meminta agar seluruh pihak yang terlibat hendaknya dapat menyukseskan penyelenggaraan STQH 2023 tersebut.

Adapun beberapa cabang perlombaan yang akaj diselenggarakan yaitu Tilawah Alquran anak dan dewasa. Hafiz Alquran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

Kemudian juga ada Lomba Tafsir Alquran Bahasa Arab, Tahfiz 100 hadis dengan sanad, dan Tahfiz 500 Hadis dengan sanad, terakhir yaitu perlombaan Lasqi. (red)

Editor Ady IP

Loading...