SMPN 1 Bintan Sukses Gelar LDK2S

Loading...

Suarasiber.com – SMP Negeri 1 Bintan menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Karakter Siswa (LDK2S) di gedung guru Provinsi Kepulauan Riau, Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, 3 sampai 5 Februari 2023.

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan yang bertolok ukur kepada peningkatan sumber daya siswa untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi.

Kepala SMP Negeri 1 Bintan Sri Lestari menharapkan akan terbentuk kepribadian para peserta didik terutama pengurus OSIS dan pengurus MPK.

Kepala SMP Negeri 1 Bintan Sri Lestari. Foto – istimewa via tv kepri

“Harapannya semoga anak-anak semakin matang dalam memahami kepemimpinan, membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab,” tuturnya.

Hadir pada LDK2S SMPN 1 Bintan ini Kabid SMP Disdik Bintang, Hosny; Ketua PGRI Provinsi Kepri, Farida; perwakilan Polsek Tanjungpinang Kota serta tamu undangan.

Peserta kegiatan 82 orang, yang mendapatkan materi pelatihan unit kewirausahaan, pendidikan anti korupsi, pendidikan karakter, sastra dan budaya.

Foto – istimewa via tv kepri

“Agar lahir pemimpin-pemimpin hebat yang nantinya memiliki perempuan teknologi yang luar biasa dan memiliki daya saing yang luar biasa juga,” imbuh Sri Lestari.

Ia mengucapkan terima kasih karena LDK2S sekolah yang dipimpinnya didukung banyak pihak. Seperti komite sekolah, PGRI Kepri, Lanudal, Kejari Tanjungpinang, LSM di Bintan, Bappeda Bintan serta narasumber. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...