Esram di 1 Abad NU: Jangan Cuma Numpang Nama Tanpa Hidupkan Organisasi!

Loading...

Suarasiber.com – Satu abad lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia dirayakan di seluruh Indonesia. Di Kota Tanjungpinang, Pengurus Cabang NU setempat menyelenggarakan Istigasah 1 Abad NU.

Istigasah dilaksanakan di markas NU, Komplek Bintan Center. Kegiatan ini dihadiri Ketua PCNU Tanjungpinang Juramadi Esram, Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Pengurus serta warga nadhliyin turut menghadiri kegiatan yang dipusatkan secara nasional di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pengurus dan tokoh Banser, Pagar Nusa, IPNU, lembaga seni NU, Fatayat NU, Muslimat NU terlihat berbaur dan bersyukur atas usia seabad NU.

Esram dalam sambutannya meminta warga NU untuk merawat dan menjaga NKRI serta untuk terus memajukan ummat agar menuju era 2 abad agar lebih berkembang.
“Jadikan momentum 100 tahun NU berdiri bisa memperkokoh dan memperkuat NKRI. NU senantiasa tegak menjaga NKRI,” pintanya.

Dengan acara bisa mendidayakan NU, kata Esram, PC NU akan maju kalau badan otonom juga maju. Dan ia mengapresiasi lantaran semuanya bergerak. Ia berharap bisa membentuk badan otonom sampai tingkat kelurahan.

“Hijaukan Tanjungpinang. Jangan hanya numpang nama di organisasi tapi tidak bisa hidupkan dan menggerakan organisasi,” ungkap Esram menggelorakan semangat warga Nahdliyin Tanjungpinang.

Usai Istigasah dilanjutkan ceramah agama serta pemotongan tumpeng.

Serangkaian acara telah dibuat untuk menyambut 100 tahun NU. Berdiri mulai dari pameran, talkshow, serta syukuran pada minggu lalu di Graha NU jalan Bandara. Satu Abad NU kali ini mengambil tema Merawat Jagat Membangun Peradaban.

Acara syukuran Graha NU dihadiri Kajati Kepri Gery Yazid SH MH, Anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah, Kakanwil Kemenag Kepri Drs. Mahbub Daryanto, serta beberapa wakil rakyat. (syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...