Lantai Masjid Sultan Riau Penyengat Gunakan Karpet Khusus dari Turki

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad singgah ke Pulau Penyengat untuk meninjau progres terkini revitalisasi Masjid Raya Sultan Riau, Penyengat, Kamis, (12/01). Saat itu, pekerja tengah bersiap memasang karpet khusus yang didatangkan dari Tukri.

Meski setengah jam lagi waktu maghrib, namun para pekerja masih menyelesaikan pekerjaannya. Ada yang sedang membereskan interior masjid, ada pula yang sedang memoles lantai marmer di halaman.

Gubernur Ansar saat menekankan, pekerjaan ini memang harus diawasi betul-betul sehingga beberapa kali dalam sebulan, ia meninjaunya.

“Jadi pekerjaan pelestarian heritage ini mesti betul-betul kita awasi. Kita mau hasil yang maksimal, anggaran yang dikeluarkan betul-betul sesuai dengan perencanaan,” ucapnya, seperti rilis yang diterima redaksi.

Gubernur Ansar pun mengaku cukup senang dengan hasil kerja kontraktor sejauh ini, walau belum selesai 100 persen, tapi pekerjaan tampak rapih.

“Pekerjaan cukup rapih dan baik. Tadi saya sudah minta tambahan beberapa detail kecil untuk penyempurnaan. Seperti di Masjid Jami Sultan Lingga juga saya cukup senang dengan hasil kerjanya,” kata Gubernur Ansar. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...