Keberadaan TKW yang Menangis Minta Pulang ke Indonesia Terdeteksi

Loading...

Suarasiber.com – TKW asal Cianjur yang minta tolong dipulangkan ke Indonesia lewat video viral telah terdeteksi keberadaannya melalui peralatan siber. TKW itu bernama Siti Kurmaesa dan terdeteksi berada di Kota Jubail, Provinsi Damman, Saudi Arabia. Diperkirakan lokasi tersebut merupakan tempat majikannya.

“Sesuai dari keterangan peralatan siber, yang bersangkutan memiliki majikan di kota tersebut,” jelas Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, S.I.K., M.Hum., M.S.M., Kamis (26/1/23).

Dirtipidsiber Bareskrim menjelaskan, setelah diketahui keberadaannya, tim dari kepolisian beserta perwakilan pemerintah Indonesia berangkat menujlokasi untuk memastikan kondisi TKW tersebut.

“Saat ini tim sedang menuju lokasi untuk memastikan keberadaan yang bersangkutan,” ungkap Jenderal Bintang Satu itu.

Diberitakan sebelumnya, viral video Siti Kurmaesa menangis meminta tolong dipulangkan ke Indonesia. Dalam video berdurasi 46 detik tersebut, wanita asal Cianjur itu mengatakan dirinya selalu disalahkan oleh majikan dan anak-anaknya.

Dilihat suarasiber.com, dalam video yang diunggah Youtube VOICE Indonesia, seorang perempuan berjilbab mengaku selalu disalahkan oleh anak-anak majikannya. Ia merasa tidak kuat dan meminta bantuan agar dipulangkan ke Indonesia.

Video ini lalu diunggah Menkopohukam Mahfud MD melalui Twitternya, Kamis (26/1/23).

“BETUL, kan? Dgn alat digital yg canggih, Penyidik Siber Polri
@CCICPolri sdh langsung menemukan TKW tsb. Ada di Damman dan sdh diinfokan ke Kemlu utk ditangani. Ini orangnya==> https://youtu.be/FeOLfyzyXVo lewat
@YouTube. Apreasi utk @CCICPolri. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...