free page hit counter

Beli iPhone Rp22 Juta di Toko Online, WN Singapura Terima Kantong Plastik dan Balok Kayu

Loading...

Suarasiber.com – Seorang Warga Singapura bernama Yu kecewa berat setelah dirinya membeli iPhone seharga Rp22 Juta di Aplikasi Shopee namun yang diterima adalah kantong plastik dan balok kayu.

Kekecewaan warga Singapura berusia 37 tahun yang membeli Iphone Rp22 juta di shopee ini kemudian berujung ke laporan ke kantor polisi setempat. Biasanya ia membeli ponsel langsung dari pengecer resmi Apple.

Lantaran ada voucher 8 dolar Singapura, ia akhirnya membelinya melalui platform belanja online tersebut.

Melansir Shin Min Daily News via Disway.id, Yu sebelumnya membaca ulasan pembeli atas toko yang akan dibeli ponselnya. Setelah yakin ia memesan iPhone 14 Pro Max (256GB) senilai S$1.961 atau seharga Rp 22,5 juta.

Pada 31 Desember 2022, tanggal pengiriman yang diatur oleh penjual, Yu mengatakan pihak ekspedisi dengan cepat memberikan paket, mengambil foto, dan meninggalkan tempat kejadian.

Namun Yu kaget setelah membuka paketnya, di dalamnya berisi kantong plastik dan potongan batang kayu. Yu segera melakukan upaya lanjutan namun permintaan pengembalian ditolak. Yu juga dikabarkan menghubungi layanan Shopee mengajukan pengembalian uang, namun ditolak.

Alasannya, data laporan menyebutkan paket telah “dikirim ke alamat yang ditunjukkan dalam pesanan” dan bahwa “pembayaran telah diserahkan ke penjual”. Yu pun lapor polisi atas kekecewaannya dan menduga ada upaya pencurian.

Yu mendapati jika paketnya seperti telah robek sebelum seseorang menempelkannya kembali. Kecurigaannya, ada oknum yang mungkin mencuri ponselnya selama proses pengiriman.

“Sebagai platform yang mengklaim membayar kembali dua kali lipat jika barang yang diterima tidak seperti yang diiklankan, Shopee seharusnya memberikan jaminan yang lebih kuat kepada pelanggannya,” kata Yu.

Kepada penjual, ia juga berharap menggunakan jasa kurir yang benar-benar bisa diandalkan. Sehingga jika barang hilang selama transit, pembeli tidak menanggung kerugian.

Melansir dari laman Mothership, Shopee mengklarifikasi insiden tersebut saat ini sudah diselesaikan.

“Kami menghubungi pengguna Shopee yang terpengaruh, dan telah meminta maaf kepadanya atas pengalaman yang menyedihkan ini. Kami juga telah memproses pengembalian dana penuh yang dia pilih melalui telepon pengganti.”

Platform juga akan “melakukan penyelidikan internal menyeluruh terhadap masalah tersebut untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi”. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...