Karya Siswa SD Negeri Gembong 5, Ada Kerajinan Tangan, Pantomim hingga Tapai Ubi

Loading...

Suarasiber.com – Mengawali tahun 2023, SD Neger Gembong 5, Kabupaten Pati, Jawa Tengeh menyelenggarakan Karya Siswa, Selasa (3/1/2023).

Beragam atraksi seni ditampilkan perwakilan kelas 1 sampai 6. Bukan hanya itu, ada juga yang mengusung kerajinan tangan bahkan makanan khas daerah ini.

Kepala SD Negeri Gembong 5, Endang Nur Asiyah memberikan sambutan sebelum acara dilaksanakan. Foto – sdn gembong 5

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kepala SD Negeri Gembong 5, Endang Nur Asiyah melalui seorang guru, Supaat, kegiatan ini menampilkan seluruh karya selama semester satu.

“Sekolah mengadakannya sebagai wujud dan aksi nyata implementasi kurikulum merdeka atau yang biasa kita sebut dengan IKM,” ujar Supaat.

Atraksi seni yang ditampilkan para siswa cukup beragam. Ada yang memainkan pantomin, geguritan (semacam tembang dalam Bahasa Jawa), cerita legenda serta tari tradisional.

Senyum bahagia menghiasi bibir para juara. Selamat ya adik-adik. Foto – sdn gembong 5

Sementara siswa kelas 6 menampilkan makanan khas Kecamatan Gembong yaotu tapai ubi. Juga camilan ringan berupa criping singkong.

Hasil penilaian dewan juri, juara satu diraih oleh siswa kelas 3, juara dua siswa kelas 1 dan juara tiga oleh siswa kelas 5.

Menurut Endang, gelar karya siswa ini terselenggara berkat kekompakan sekolah, wali murid serta komite. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...