Kapolda Kepri di Jum’at Curhat: Jangan Hiraukan Isu Masuk Polisi Bayar

Loading...

Suarasiber.com – Kegiatan jumat curhat kamtibmas diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si., Kapolresta Barelang, PJU Polda Kepri, Danramil 01 Lubuk Baja, Camat Kecamatan Sei Beduk, Para Lurah Se-Kecamatan Sei Beduk, Kepala Puskesmas Pancur, Rekan-Rekan Babinsa Se-Kecamatan Sei Beduk, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Warga Masyarakat Sei Beduk bertempat di Mapolsek Sungai Beduk pada hari Jumat (30/12/2022).

Dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si., mengatakan, “Keluhan-keluhan Bapak dan Ibu Insyaallah akan kita tanggapi. Keluhan seperti kemacetan yang bapak ibu sampaikan akan kita atasi dengan menambah jumlah personel di lapangan.”

Untuk kenakalan remaja, lakukan mediasi sebagai orang tua ke anak dengan cara memanggil orang tua untuk berkomunikasi. Libatkan polisi di lapangan seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di daerah tersebut. Tidak lupa juga para perangkat desa agar mengontrol anak remaja dengan sosialisasi serta imbauan.

Pada kesempatan ini Kapolda Kepri juga mengingatkan kepada orang tua agar tidak termakan isu masuk polisi harus bayar. “Itu tidak benar. Kami tidak pernah memungut biaya sepeser pun siapa saja yang ingin mendaftar menjadi polisi. Jika ada yang menjanjikan menjamin putra dan putri para orang tua sekalian masuk polisi dengan membayar, tolong untuk tidak percaya karena penerimaan Polri sudah transparan, akuntabel dan sistematis,” jelas Aris Budiman.

Disampaikannya, Jumat Curhat diluncurkan agar masyarakat dapat mengeluhkan segala permasalahan. Setelah mendengarkan sejumlah keluhan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Sumber tribratanews.kepri.polri.go.id

Loading...