free page hit counter

Polres Anambas Bagikan Sembako dan Nasi Kotak Setiap Jumat

Loading...

Suarasiber.com – Polres Kepulauan Anambas memiliki program Jumat Berkah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Setiap Jumat, warga mendapatkan bantuan sembako atau nasi kotak.

Jumat Berkah merupakan program sosial yang digagas Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti SIK. Penerimanya ialah jemaah masjid dan masyarakat lainnya.

Hari ini, Jumat (2/12/2022) Kapolres dan jajarannya menyerahkan sembako dan nasi kotak kepada jemaah Masjid Agung Baitul Makmur. Petugas masjid juga mendapatkan bantuan yang sama, termasuk Panti Asuhan Khairul Ummah.

Jumat Berkah merupakan program sosial yang digagas Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti SIK. Foto – humas polres anambas

Kapolres berharap apa yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. 

“Selain silaturahmi dengan petugas kebersihan, kita ada rezeki. Ya kita bantu sembako untuk mereka mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengurangi beban ekonomi mereka,” ujarnya.

Tujuan ke dalam, tambah Kapolres, bisa menumbuhkan rasa simpati, empati dan kepedulian sosial anggota Polri kepada masyarakat. Ia menegaskan hal ini agar diperhatikan seluruh Polsek dan jajarannya di Anambas.

“Selain menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani, perlu ditanamkan bahwa sebagian rezeki menjadi hak mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Program JUmat Berkah juga dimanfaatkan Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta imbauan penting lainnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...