Media Diminta Jadi Corong Informasi Pilkada 2020

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Pilkada serentak segera dilaksanakan pada 2020. Sebagai salah satu bentuk persiapan, Polres Anambas mengadakan coffee morning bersama anggota PWI di Kedai Kopi Erwin, Tarempa, Anambas, Sabtu (23/11/2019).

Kapolres Anambas AKBP Junoto SIK hadir bersama Humas Polres Joko ST, Kasubag Ops Bob Ferizal dan sejumlah personel. Juga hadir Ketua KPU Jupri Budi dan Komisioner Bawaslu Anuar Nasution,

polres anambas dan pwi 1
Foto – hariyadi/suarasiber

Pertemuan informal ini dikemas dalam bentuk diskusi. Salah satu tema yang diusung ialah persiapan Pilkada Serentak di Kepri 2020 mendatang. Kapolres berharap agar pesta demokrasi tersebut berlangsung aman dan lancar.

“Persiapan menjelang pilkada harus aman. Tentunya media menjadi corong untuk memberi informasi kepada masyarakat,” kata Junoto.

Kapolres juga mengingatkan agar hal-hal negatif tidak perlu dibesar-besarkan mengingat Anambas juga destinasi wisata yang terus berbenah. Bicara dunia wisata, tambah AKBP Junoto, harus terlepas dari hal-hal negatif untuk mendongkrak kunjungan wisata.

Ketua KPU Jupri Budi juga menyebutkan dalam Pilkada mendatang harus belajar dari Pemilu sebelumnya.

polres anambas dan pwi 3
Foto – hariyadi/suarasiber

“Belajar dari pemilu 2019 berkat dukungan TNI dan Polri kita mendapat anugerah terbaik dari Provinsi Kepri sebagai penyeleggara pilkada terbaik. Penghargaan ini tak terlepas dari dukungan awak media. Harapan kita ini bisa kita jaga, kita pertahankan dan tingkatkan, untuk menyukseskan Pilkada 2020,” ujar Budi.

Begitupun dengan Komisioner Bawaslu Anambas Anuar Nasution, menginginkan media benar-benar menjadi corong informasi untuk masyarakat Anambas yang tersebar di pulau-pulau.

Persiapan lain dijelaskan oleh Kabag Ops Bob Ferizal yang mengatakan bakal digelar patroli gabungan TNI – Polri menjelang Pilkada. Tak lupa simulasi pengamanan. Bob berharap kegiatan persiapan dan segala informasi penting terkait Pilkada 2020 bisa terekspose media. (hs)

Loading...