Pele Meninggal, Ronaldo: Sekadar Selamat Tinggal Tak Akan Pernah Cukup

Loading...

Suarasiber.com – Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal publik sebagai Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun, Kamis (29/12/2022).

Sky News sebagaimana laporan kepada AP menyebut, Pele meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil. Pele dibawa ke rumah sakit sejak sebelum Natal. Ia harus menjalani perawatan intensif usai mengidap kanker kolon sejak September 2021.

Pele adalah salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah. Ialah satu-satunya yang bisa memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia, pada tahun 1958, 1962, dan 1970. Atas prestasinya, ia mendapatkan gelar O Rei do Futbol alias Raja Sepak bola.

Kematiannya mengundang perhatian khalayak luas, terutama dunia sepakbola. Salah satunya Cristiano Ronaldo yang mengunggah fotonya bersama Pele di Instagramnya @cristiano.

“Belasungkawa terdalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Tuan Edson Arantes do Nascimento,” tulisnya menyebut nama asli Pele.

Ronaldo lalu melanjutkan tulisannya, “Sekadar ‘selamat tinggal’ kepada Raja PelĂ© yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini menyelimuti seluruh dunia sepakbola.”

Pemain sepakbola ini juga mengakui Pele adalah inspirasi bagi jutaan orang, referensi sejak dulu, hari ini, dan selamanya. Ia merasakan kasih sayang Pele untuknya berbalas di setiap momen yang dibagikan keduanya, bahkan dari kejauhan.

“Beristirahatlah dengan tenang, Raja Pele,” tulis Cristiano Ronaldo. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...