Lantik 192 Brigadir di SPN Tanjungbatu, Inilah 5 Hal yang Diminta Jadi Pedoman

Loading...

Suarasiber.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah sebanyak 192 Siswa Bintara Polri Gelombang II T.A 2022 yang dididik di SPN Tanjung Batu Polda Kepri, Rabu (21/12/2022).

Hadir dalam upacara tersebut Kapolda Kepri didampingi Irwasda Polda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman beserta Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Kabupaten Karimun, Forkopimca Kundur, Para Bintara Remaja Polri dan Seluruh tamu undangan keluarga bintara remaja polri.

Pada kesempatan tersebut Aris Budiman membacakan Amanat Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel. Upacara pada hari ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Bintara Polri gelombang II Tahun Anggaran 2022.

Berikutnya Kapolda Kepri memberikan pesan kepada Bintara sekalian, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai bekal memasuki tugas di lapangan. Ada lima hal yang disebutkan, yaitu:

Tingkatkan selalu Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa
Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya
Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat
Tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang
Polisi adalah kita, kita adalah polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat.

Tak lupa diingatkan agar Polisi harus profesional, ada pedoman etik yang harus diikuti di dalamnya. Harapannya, para Bintara tak sekadar mengikuti namun sebaiknya didukung oleh hati nurani.

Semahir apapun anggota Polri jika tidak menggunakan hati nurani, menurut Kapolda Kepri, tidak akan bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...