Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Dabo Singkep Gelar Rakor dan Uji Petik Angkutan Sambut Nataru 2023

Loading...

Suarasiber.com – Kantor Unit Penyelenggara Kepelabuhan (KPP) Kelas III Dabo Singkep mengelar rapat kordinasi dan uji petik angkutan Natal dan Tahun Baru Tahun 2023. Sempena kegiatan juga dilakukan Uji petik pengawasan kegiatan kepelabuhanan di Pelabuhan Jagoh, Jumat (15/12/2022).

Kegiatan dihadiri, Kasat Polairud Polres Lingga, TNI AL, Karantina, Dishub Linggaa, Kapos KP3 Jagoh, keaqenan kapal, perangkat Desa Jagoh, buruh pelabuhan dan nakhoda kapal.

“Pemeriksaan uji petik meliouti kelengkapan administrasi, perangkat keselamatan, sarana navigasi dan kelengkapan lainnya sehingga armada kapal ferry dan speedboat laik untuk beroperasi,” kata Kepala KPP Kelas III Dabo Singkep, Mahyudin usai kegiatan.

Dikatakan, pelaksanaan uji petik ini dilakukan untuk memastikan agar kapal-kapal penumpang tersebut dapat digunakan oleh para pemudik dengan layak dan aman sesuai persyaratan kelaiklautan kapal.

“Berdasarkan pemeriksaan terhadap armada, tim uji petik menyatakan secara umum kondisi kapal-kapal penumpang dalam keadaan baik dan layak angkut, ” ucapnya.

Ia berharap, pemilik atau operator kapal diwajibkan untuk menyiapkan armadanya agar dapat melayani penumpang dengan aman dan nyaman. “Keselamatan Penumpang adalah yang Utama,” tegasnya. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...