Dishub Lingga Rencanakan Pindahkan Pelayanan Roro Jagoh ke Penarik Sementara Waktu

Loading...

Suarasiber.com – Pelabuhan Roro Jagoh di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga segera direnovasi. Imbasnya, pusat rute Roro akan dipindahkan sementara.

Pelabuhan yang akan dijadikan pusat rute Roro sementara selama Pelabuhan Jagoh diperbaiki ialah Pelabuhan Roro Penarik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Selamat, Selasa (2/11/2021). Pelabuhan Roro Jagoh merupakan pelabuhan Roro utama Kabupaten Lingga yang melayani penyeberangan Roro antar Pulau, Batam – Jagoh, Kuala Tungkal – Jagoh, serta Dompak – Jagoh.

Selamat menginformasikan, Pelabuhan Roro Jagoh sedang dalam perbaikan. Jika sesuai agendanya, perbaikan akan berlangsung hingga 26 November 2021.

Mengingat masih ada subsidi, rute ekonomi ini akan dialihkan sementara untuk mengisi kekosongan. Dan lanjutnya proses pengerjaan diminta agar lebih dipercepat.

“Jadi pelabuhan Roro Penarik ini bisa kita gunakan sementara mengingat pelabuhan utama Roro di Jagoh sedang tahap perbaikan. Setidaknya aktivitas ekonomi kita tetap stabil meski sedikit mengalami kendala,” sebutnya.

Pemindahan sementara Jagoh ke Penarik membuat pelaku usaha harus menggunakan kapal lainnya untuk menuju wilayah Singkep. (man)

Loading...