free page hit counter

CSR Sejumlah Perusahaan Terangi 212 Rumah Warga Tanjunggundap, Batam

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Perusahaan-perusahaan yang telah memberikan bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), DPRD Provinsi Kepulauan Riau dan semua pihak yang telah turut serta mendukung kemajuan pembangunan Provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Ansar saat Peresmian Bantuan Pasang Baru listrik (BPBL) Melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Sektor Ketenagalistrikan Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Kampung Tanjung Gundap, Kecamatan Sagulung, Jumat (16/12).

Adapun Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) bagi rumah penduduk kurang mampu di Kota Batam melalui Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak 212 unit rumah tersebut, berasal dari PT. PLN Batam sebanyak 85 unit rumah, PT. Mitra Energi Batam dan PT. Energi Listrik Batam sebanyak 32 unit rumah, PT. Tunas Energi sebanyak 25 unit rumah, PT. Panbil Utilitas Sentosa sebanyak 25 unit rumah.
PT. Batamindo Invesment Cakrawala sebanyak 25 unit rumah serta PT. TJK Power sebanyak 20 unit rumah.

Sehingga, Total Jumlah Penerima Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari APBD Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022, APBN Tahun Anggaran 2022 maupun juga dari CSR adalah sebanyak 1.667 unit rumah.

Melalui kegiatan pemberian Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) semoga dapat mencapai tujuan yang diharapkan bersama yaitu Meningkatkan Rasio Elektrifikasi, meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rumah tangga, meningkatkan aktivitas belajar bagi anak-anak di malam hari dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, ungkap Gubernur Ansar terus berupaya guna percepatan program Kepri terang agar mencapai 100 persen. Oleh karena itu dengan pola kerjasama bersama PLN serta memanfaatkan CSR akan dioptimalkan sehingga penyambungan listrik gratis ke masyarakat semakin bertambah setiap saatnya.

“Untuk pulau jumlah penduduk kecil, kita akan bangun dengan solar home system. Memang mahal, karena biaya nya mencapai 27 juta per unit namun apapun akan kita lakukan untuk percepatan pemenuhan kebutuhan listrik di tengah masyarakat,” jelasnya.

Kemudian kepada masyarakat penerima manfaat penyambungan listrik gratis khususnya Kampung Tanjung Gundap, Kecamatan Sagulung, Gubernur Ansar berpesan agar menggunakan listrik secara bijak dan manfaatkan untuk hal-hal berguna semisal untuk kemajuan pendidikan anak di.masa depan.

“Manfaatkan listrik ini secara baik. Dengan adanya listrik dorong anak-anak kita untuk belajar lebih giat lagi agar menjadi generasi yang lebih baik. Kepada perusahaan listrik yang telah menyalurkan bantuan CSR nya hari ini, juga mari kita doakan agar semakin.maju dan sukses serta menambha dana CSR membantu kepri terang 100 persen semakin cepat terwujud, ” tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas ESDM Kepri Darwin, Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, Staf Khusus Gubernur Syarafuddin Aluan, Sekretaris PLN Batam Hamidi, Direktur PT. Mitra Energi Batam san PT. Energi Listrik Batam Bambang Urip Setiawan, Direktur PT. Tanjung Kasam Power Ahmad Baihaki, Manager PT. Batamindo Investment Cakrawala Ady Prasetyo serta RT dan RW Kampung Tanjung Gundap.(zah/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...