free page hit counter

KSAL Yudo Margono Ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI

Loading...

Suarasiber.com – KSAL Yudo Margono ditunjuk sebagai Panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Penunjukan dilakukan Presiden Joko Widodo melalui Surat Presiden (Surpres).

Surpres ini terkait usulan Panglima TNI baru yang diantar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan diterima Ketua DPR RI Puan Maharani.

Surat tersebut diterima oleh DPR pada hari Rabu, 23 November 2022. Hal ini disampaikan oleh PUan kepada awak media di Gedung DPR, Jakarta.

Ia lantas mengatakan, berdasarkan Surpres yang diterima, Presiden mengusulkan nama Laksamana TNI Yudo Margono untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Puan pun meluruskan kabar yang beredar jika Surpres sudah sempat dikirim ke DPR sebelumnya. Ia membantah soal itu.

Ketua DPR juga menjelaskan masa pensiun Jenderal Andika Perkasa, pada 21 Desember 2022.

“Yang mana nantinya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun pada tanggal 21 Desember dan memasuki masa pensiun sebagai TNI pada tanggal 1 Januari 2023,” jelas Puan, seperti dilihat suarasiber.com dari Youtube DPR RI, Selasa (29/11/2022). (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...