Boleh Ditiru, Warga Ini Hibahkan Tanahnya untuk Pembangunan Makogabwilham

Loading...

Suarasiber.com – Peresmian Gedung Makogabwilham I, II dan III dipusatkan di Tanjungpinang, Kepri, Selasa (12/10/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanjanto sendiri yang memimpin peresmian didampingi Gubernur Kepri dan Komandan Panglima Kogabwilham I, dihadiri oara pejabat penting.

Selain mengagumi kemegahan gedungnya yang disebut mirip Markas Besar TNI di Cilandak, Panglima TNI berterima kasih kepada Gubernur Kepri, Gubernur Kaltim dan Gubernur Papua.

Namun, pembangunan ke-3 Makogabwilham ini tak lepas dari peranan warga yang berjasa. Mereka menghibahkan tanahnya untuk dipakai pembangunan Makogabwilham.

Maka, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada warga atau kelompok masyarakat yang sudah menghibahkan tanahnya untuk dibangun Makogabwilham.

Mereka adalah Subhan Hartono yang menghibahkan tanahnya di Tanjungpinang, Panut di Setajam Pasir dan Philipus Monweyau mewakili Suku Kamoro yang menghibahkan tanahnya di Timika.

“Kepada Gubernur Kepri dan Pak Subhan Hartono yang telah menghibahkan tanahnya di Tanjungpinang, Pak Panut di Setajam Pasir dan Bapak Philipus di Timika.

Saya mengucapkan terimak asih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungannya,” kata Hadi.

Panglima meyakini bahwa konsep Tri Matra terpadu hanya dapat terwujud dengan memperkokoh interoperabilitas ketiga angkatan untuk merespon berbagai ancaman kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa dan negara.

Tampak Hadir Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Pj. Sekdaprov Lamidi, Ketua TP PKK Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Forkominda Provinsi Kepri, Ketua LAM Kepri H. Abdul Razak AB serta tamu undangan lainnya. (man)

Loading...