Jenderal Andika Acungkan Jempol ke Anak KSAD, Ada Apa?

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa yang mengenakan seragam kedinasan mengacungkan jempol tangannya kepada anak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Momen ini terjadi usai upacara wisuda 1.028 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Kegembiraan dan keharuan itu diunggah melalui Instagram KSAD @dudung_abdurachman, (Selasa/1/11/2022).

Foto Jenderal Andika mengacungkan jempol tangannya ada di foto ke-7 yang diunggah. Terlihat di di foto Panglima TNI bersama istri, demikian juga dengan KSAD.

Pada foto ke-7, anak KSAD yang bernama Muhammad Akbar Abdurachman menundukkan wajahnya dan menyalami Jenderal Andika.

“Rasa haru, bahagia dan bangga terlihat dari para orang tua yang turut hadir pada acara tersebut usai acara wisuda. Termasuk saya bersama istri saat menemui anak kami tercinta, Prajurit Taruna Muhammad Akbar Abdurachman,” tulis Dudung.

Disampaikan juga olehnya, pendidikan dasar integrasi TNI – Polri ini memiliki tujuan untuk menyamakan materi dasar keprajuritan bagi para Taruna.

Selain itu, pendidikan integrasi juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan soliditas sehingga para Taruna seluruh matra dapat saling mengenal dan menumbuhkan jiwa korsa yang kuat. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...