Jembatan Kampung Rekoh Penaga Dipastikan Diperbaiki Total Pada 2023

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan memastikan jembatan yang ada di Kampung Rekoh, Desa Penaga, akan diperbaiki dan rampung pada 2023.

Hal ini disampaikan Roby ketika meninjau kondisi jembatan yang dilaporkan warga, Senin (31/10/2022). Pemimpin muda ini langsung menyadari jika sarana vital untuk menghubungkan masyarakat di Dusun II tersebut memang mendesak untuk diperbaiki.

Jembatan hanya dibuat menggunakan batang kayu yang disejajarkan di atas air. Untuk menutupi celahnya, masyarakat memberikan timbunan tanah. Di beberapa titik, tanah ini jatuh ke bawah sehingga menyaksikan rongga-rongga antar batang kayu.

Sementara untuk memberikan rasa aman, di sisi kanan dan kiri jembatan dipasang pagar pengaman. Juga dari balok kayu yang lebih kecil serta broti.

Jika hujan, dipastikan warga akan kesulitan melintasinya, Dibutuhkan kehati-hatian ekstra.

Ia mengharapkan agar masyarakat setempat bersabar. “Kita pastikan di tahun 2023 ini diselesaikan semua. Ini akses penting. Kondisi kita perlahan normal, kita benahi semua yang memang perlu menjadi prioritas,” tegas Robi.

Kadis PUPR Bintan, Wan Afandi yang menyertai peninjauan ini mengatakan rehabilitasi jembatan ini akan dilakukan secara total. Hal ini untuk memastikan kekuatan jembatan dari ancaman curah hujan dan kontur tanah.

“Semua di tahun 2023. Kemungkinan proses lelang kita mulai di Januari, target kita sudah bisa digunakan di bulan Desember. Rencananya panjang jembatan hampir 9 meter dan lebar hampir 7 meter,” terangnya. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...