Anthony Ginting dan Sederet Atlet Lain Diangkat Jadi PNS Kemenpora, Selamat Ya…

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah atlet bulutangkis resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Ada juga atlet Wushu mendapatkan status yang sama.

Para pemain bulutangkis yang menjadi PNS diantaranya Anthony Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, Liliyana Natsir, Fajar Alfian, Hafiz Faizal, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Tantowi Ahmad, serta Greysia Polii.

Sementara Edgar Marvelo berasal dari atlet wushu.

Pada foto yang diunggah akun Instagram @fajaralfian95, para atlet mengenakan seragam putih lengkap dengan dasi hitam dan celana hitam. Para atlet tersebut telah melalui pendidikan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan).

Foto – instagram @greyspolii

“Terima kasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan,” tulis Fajar sebagaimana dikutip dari Instagramnya, Kamis (10/11/2022).

Ia mengakui penghargaan yang diterimanya bersama teman-temannya buah dari kerja keras. Dengan demikian, akan semakin banyak orang tua yang mendukung anaknya menjadi atlet karena memiliki bekal di masa depan.

Penggemar bulutangkis dan warganet lain pun memberikan tanggapan positif serta memberikan ucapan selamat. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...