Airlangga: Tahun Depan Kita Gelar Kejuaraan Kick Boxing Internasional di Pulau Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto membuka secara resmi Kejurnas IV Kickboxing Indonesia di Mall Botania 2, Batam, Jum’at (7/10/2022). Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartanto.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI) Ngatino, Anggota DPD RI Cen Suilan, Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Komite Executive Olimpiade Indonesia Jadi Raja Guguk, Pengurus Koni Pusat Erizal Chaniago, Tim Percepatan Pembangunan Kepri serta para Kepala OPD Pemprov Kepri.

Gubernur Ansar dalam sambutannya menyampaikan Pemprov Kepri telah berkomitmen, berkolaborasi dan bekerja sama dalam memberikan pendampingan, memberikan dukungan dalam perkembangan olahraga di Provinsi Kepulauan Riau.

“Hal tersebut juga menjadi bagian dalam DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang menjadi sebuah rumusan untuk membentuk atlet-atlet berprestasi yang dimulai sejak kecil” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur mencontohkan seperti pelaksanaan POPDA VIII yang telah dilaksanakan pada Tanggal 25 Juli lalu dan PORPROV Kepri V yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-12 November mendatang.

“Ini yang menjadi sistem perkembangan dan menjadi wadah seleksi dan prestasi bagi atlet di Provinsi Kepulauan Riau untuk dapat berprestasi di tingkat Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional,” kata Gubernur Ansar.

Kemudian Gubernur memaparkan beberapa event olahraga level nasional dan internasional yang telah berlangsung di Provinsi Kepulauan Riau selain Kejurnas IV Kickboxing Indonesia ini, diantaranya Turnamen Golf APINDO Kepri International Batam Golf Championship Series #2, Kepri Archery Clubs Championship (KACC) Piala Gubernur Kepri 2022, Kejurnas Drag Bike Region Sumatera Putaran 1 dan BMS Drag Race.

“Lalu ada Tour De Bintan, yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 14-16 Oktober 2022, yang merupakan salah satu event berskala internasioanal yang hampir tiap tahun diadakan di Kabupaten Bintan, namun ketika Pandemi Covid-19 melanda sempat dihentikan dan tahun ini akan diadakan kembali,” tutur Gubernur Ansar.

Terakhir Gubernur Ansar mewakili masyarakat dan Pemprov Kepri mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan Kejurnas IV Kickboxing Indonesia – Piala Bergilir Airlangga Hartarto yang menjadikan Kepri sebagai tuan rumah.

“Di mana Bapak Airlangga Hartarto juga merupakan Ketua Dewan Pembina Kickboxing Indonesia. Selamat bertanding kami ucapkan kepada para peserta Kejurnas IV Kickboxing Indonesia. Tetap junjung Tinggi nilai-nilai sportifitas selama Kejuaraan ini berlangsung,” pesannya.

Sementara itu Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengucapkan terima kasih pula kepada Gubernur Ansar yang sudah menyediakan venue dan menjadi sponsor kegiatan ini.

“Tahun depan kita akan buat acara kejuaraan kick boxing internasional di Pulau Bintan, harapannya adalah prestasi, tidak banyak cabang olah raga yang punya potensi emas dan kick boxing adalah salah satu olah raga yang berpotensi mendapatkan emas,” ucapnya. (rsa)

Loading...