Wali Kota Tanjungpinang Kukuhkan Forum PUSPA agar Lebih Peka Soal Perempuan dan Anak

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP resmi mengukuhkan pengurus Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Tanjungpinang periode 2022-2024, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Kamis (13/10/2022).

Forum PUSPA adalah wadah untuk menyamakan persepsi dan bekerja sama mengatasi permasalahan perempuan dan anak. Serta berfungsi sebagai mitra pemerintah daerah dalam mendukung program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Iwa Susanti terpilih sebagai ketua, mendapatkan pesan dari Rahma jika tugas yang diemban tidak mudah. Harapannya, predikat Kota Tanjungpinang sebagai Kota Layak Anak kembali terwujud.

“Melalui Forum PUSPA yang saat ini sudah dikukuhkan, mampu memberikan penyuluhan, pemberdayaan, pemahaman dan perlindungan kepada anak dan perempuan,” permintaan Rahma.

Forum ini beranggotakan unsur pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, perguruan tinggi, dunia usaha dan media. Karenanya diharapkan harus lebih optimal dengan memahami tupoksinya masing-masing.

“Harus lebih peduli, peka dan tanggap apabila ada isu atau permasalahan yang berkaitan dengan perempuan. Alhamdulillah saat ini kita sudah punya UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak yang disebut dengan Rumah Aman, disana sebagai wadah untuk layanan pengaduan kasus dan penyelesaian masalah perempuan dan anak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua Forum Puspa Provinsi Kepri, Ir. Kartika Kusumastuti, Plt. Kadis Kominfo, Drs. Soemantri, Camat, Lurah dan Pengurus PATBM se-Kota Tanjungpinang. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...