Saat Pendaftaran Online RSUD Bintan Gagal Diakses Bupati Roby

Loading...

Suarasiber.com – Tak hanya ingin mendengarkan informasi atau laporan jika pelayanan pendaftaran online di RSUD Bintan beberapa hari tengah error, Roby Kurniawan pun mengambil ponselnya.

Ia tidak menelepon siapapun, namun mencoba mengecek apakah memang seperti itu kondisinya. Bupati Bintan yang baru saja dilantik sebagai bupati definitif ini pun melakukan langkah langkah pendaftaran online.

Sekali mencoba, gagal terakses. Bupati Roby pun kembali melakukan pendaftaran hinga beberapa kali. Hasilnya, pelayanan yang seharusnya bisa membantu pasien tersebut gagal diakses.

Informasi “gagalnya” sistem online pendaftaran di RSUD Bintan ini diperoleh Roby saat sidak, beberapa hari lalu.

Melihat kondisi tersebut, Roby mengatakan, “Kita tak ingin ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Kemarin kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelayanan kesehatan di RSUD Bintan tidak berjalan maksimal,” ungkapnya.

Dalam sidak beberapa hari yang laku, ia juga terlihat memasuki beberapa ruangan dan tampak langsung menuju bagian pelayanan di ruang pendaftaran RSUD Bintan.

Terbaru, saat rapat bersama sejumlah Jajaran OPD di RSUD Bintan, Senin (10/10/2022) pagi, ia meminta agar pihak RSUD Bintan bekerja sama dengan Diskominfo Bintan menyusun aplikasi yang dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Bupati memberikan waktu dua hari dan sistem pelayanan kesehatan yang lebih baik harus sudah ditemukan. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...