RSUD dan Diskominfo Bintan Diberi Waktu 2 Hari Temukan Sistem Pelayanan Kesehatan

Loading...

Suarasiber.com – Aplikasi memudahkan manusia untuk melakukan banyak hal. Di pemerintahan, aplikasi juga sudah menjadi hal biasa bahkan terus digalakkan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan termasuk kepala daerah yang menyadari pentingnya aplikasi untuk pelayanan ke masyarakat. Ia pun kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkulitas.

Saat rapat bersama sejumlah Jajaran OPD di RSUD Bintan, Senin (10/10/2022) pagi, ia meminta agar pihak RSUD Bintan bekerja sama dengan Diskominfo Bintan menyusun aplikasi yang dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Biar pasien tidak antre di rumah sakit, bisa melakukannya di rumah. Jadi kalau misalkan itu tidak perlu antre lagi pendaftaran tapi langsung ke polikliniknya langsung ke dokter apa yang diperiksa seperti itu,” ujar Bupati berusia muda ini.

Ia mengatakan sudah menugaskan Tim IT dari Diskominfo Bintan serta dari pihak RSUD Bintan duduk bareng. Mereka dimintanya mendapatkan keimpulan sistem seperti apa yang akan dibangun. Saya berikan waktu dua hari,” imbuh Roby.

Selain itu, terkait kebutuhan pelayanan yang lebih cepat dirinya juga akan mempertimbangkan untuk penambahan dokter umum sehingga pelayanan IGD pun dapat bisa lebih cepat.

“Kemudian tadi selain kebutuhan dokter umum juga dibutuhkan tambahan tenaga perawat. Nah ini nanti kita akan cari solusinya segera karena ini kan kita bicara juga terkait dengan angaran,” tegasnya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...