KGN Deklarasi Nasional, Dukung Ganjar Maju Capres 2024

Loading...

Suarasiber.com – Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres pada 2024 kembali datang. Kali ini penegasan dari relawan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kita Ganjar Nusantara (KGN) atau KGN yang menyelenggarakan deklarasi nasional.

Berdasarkan keterangan Ketua Umum KGN, Boyke H Simanjuntak, pihaknya mencermati jika Ganjar seorang gubernur merakyat, mengusung kerja-kerja nyata bagi masyarakat warga Jawa Tengah, bagian dari bangsa ini.

Ganjar juga dipandang membangun Indonesia sehingga sudah sepatutnya diusung oleh elemen kekuatan masyarakat (partai) untuk dicalonkan menjadi Presiden RI 2024.

“Kami melihat Sumpah Pemuda dapat dijaga oleh Ganjar. Ganjar sebagai sosok yang bisa merawat dan mempertahankan Pancasila,” ujarnya, dilansir dari detik.com, Sabtu (29/10/2022).

Alasan lain yang dikemukakan Boyke, Gubernur Jateng itu sosok yang menolak adanya politik identitas lantaran memiliki jiwa spiritual yang kuat dan berjiwa nasionalis. Karena itu lah, Boyke melihat sudah saatnya PDIP bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mulai mempertimbangkan untuk mengusung Ganjar.

KGN akan menyerap aspirasi daerah-daerah, yang berkeinginan dengan kebulatan hati dan tekad mendukung, mengusung dan memilih Ganjar menjadi pilihan kepada stake holder partai-partai untuk menjadi Capres 2024, untuk ditujukan kepada pimpinan Partai PDI Perjuangan, Partai yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB); Partai Golkar, Partai PPP dan Partai PAN.

Dukungan untuk Ganjar oleh KGN juga tak luput dari hasil berbagai survei. Ganjar juga dilihat sebagai salah satu Capres yang akan melanjutkan dan merawat pembangunan infrastruktur yang dibangun Jokowi. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...