Guru Bintan Juara 3 Unggul dan Melek Digital, Diikuti 1.865 Guru se-Indonesia

Loading...

Dirgantara Wicaksono, salah satu juri, mengatakan proses belajar mengajar kini tidak hanya berpusat kemampuan kognitif tetapi harus mencakup sejumlah keterampilan personal dan sosial lainnya yang tergabung kompetensi 4C abad 21 yang harus dimiliki peserta didik.

Kompetensi 4C terdiri dari Critical Thinking and Problem Solving (berpikir kritis dan menyelesaikan masalah), Creativity (kreativitas), Communication Skills (kemampuan komunikasi), dan Ability to Work Collaboratively (kemampuan untuk bekerja sama).

Menurut Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Muhammad Fajrin Rasyid, program Guru Unggul diselenggarakan untuk memberi ruang bagi para guru di Indonesia dalam mengembangkan kreativitas, inovasi, sekaligus inspirasi di dunia pendidikan.

Ia mengharapkan pemenang bisa menjadi contoh bagi guru lainnya.

Sementara itu, aplikasi Pijar Sekolah ini sudah diimplementasikan di lebih dari ribuan sekolah di Indonesia, termasuk di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dengan total ribuan siswa.

Pijar Sekolah adalah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah menciptakan pembelajaran digital yang menarik dan menyenangkan, tersedia ribuan konten digital mulai dari buku digital interaktif, video pembelajaran, hingga laboratorium maya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...