Guru Bintan Juara 3 Unggul dan Melek Digital, Diikuti 1.865 Guru se-Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Anggi Perdana dari SMAN 1 Bintan Pesisir, Kepulauan Riau berhasil menjadi juara ke-3 guru paling unggul dan melek digital yang diadakan PT Telkom Indonesia (Telkom).

Kompetisinya bertajuk ‘Guru Unggul’ tingkat nasional oleh Pijar Sekolah, aplikasi pembelajaran digital milik BUMN. Tujuannya mengakselerasi digitalisasi sekolah se-Indonesia.

Melansir liputan6.com, kompetisi ini diikuti 1.865 guru dengan proses kompetisi sejak Juli 2022. Merujuk voting dan penilaian dewan juri, akhirnya tiga guru diumumkan sebagai pemenang.

Selain Anggi Perdana, Agussanaterny Ully dari SMAN 3 Kupang, Nusa Tenggara Timur meraih juara kedua. Sang juara pertama adalah Lutfi Hidayati dari SDIT Permata Hati, Bekasi.

Selain kategori di atas, masih ada kategori guru favorit yang jatuh pada Roni, guru SDN Fatubai Fatubai, Nusa Tenggara Timur.

Ketiga besar finalis Guru Unggul dari Pijar Sekolah berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta untuk juara 1, Rp35 juta untuk juara 2 dan Rp15 juta untuk juara 3. Hadiahnya diserahkan dalam bentuk barang, berupa Laptop, Kamera, Paket IndiHome dan Emas batangan.

Selain berkompetisi, 50 besar kandidat Guru Unggul juga mendapat pembekalan bootcamp yang diisi 8 sesi pelatihan mulai dari public speaking, komunikasi, hingga problem solving with logic.

Loading...