Dijanjikan Jadi Ajudan Sekda, Warga Dimintai Duit Belasan Juta, HP-nya Juga Digadai Pelaku

Loading...

Suarasiber.com – Vi adalah honorer di Pemkot Bengkulu yang kini berurusan dengan polisi lantaran menipu. Ia menjanjikan seseorang menjadi ajudan Sekda asalkan membayar sejunlah uang.

Meski korban sudah membayar uang hingga belasan juta, pekerjaan yang dijanjikan tak kunjung tiba. Korban pun lapor polisi.

Melansir tribratanews.polri.go.id, Kamis (20/10/2022), Vi mulai beraksi 22 April 2022 lalu. Ia dan sang calon korban bertemu di halaman sebuah masjid di Kelurahan Anggut Atas, Ratu Samban Kota Bengkulu.

Dalam pertemuan tersebut, korban menyerahkan uang sebesar Rp15.500.000 dengan kesepakatan pelaku akan membantu korban bekerja sebagai ajudan Sekda Kota Benglulu.

Selanjutnya pada bulan Juli 2022, pelaku kembali meminta sejumlah uang kepada korban, dan korban menyerahkan uang sejumlah 1.500.000.

Seminggu setelah penyerahan uang tersebut, pelaku kembali mendatangi korban dan meminjam handphone korban.

Dari laporan yang disampaikan, handphone yang dipinjam oleh pelaku tersebut sudah digadaikan.

Korban sempat meminta pelaku untuk mengembalikan sejumlah uang tersebut, namun pelaku tidak kunjung mengembalikan uang tersebut.

Menerima laporan masyarakat, Polres Bengkulu langsung bergerak mencari pelaku, dan diketahui keberadaan pelaku ada di Perumahan Puri Lestari 2.

Selanjutnya polisi berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke Polres Bengkulu. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...