Bupati Bintan Sambut Keinginan PT Norinco Berinvestasi di Dermaga Pelabuhan

Loading...

Suarasiber.com – PT Norinco ingin berinvestasi di Kabupaten Bintan. Perusahaan ini membidik usaha di bidang dermaga pelabuhan, namun tak menutup kemungkinan akan menyasar sektor lainnya.

Sejumlah pejabat PT Norinco bertamu ke Pemkab Bintan, diterima Bupati Roby Kurniawan yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bintan, Indra Hidayat.

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Bandar Sri Bentan, Senin (17/10/2022) pagi. Sejumlah pejabat juga turut menghadiri pertemuan ini.

“Kami sangat mendukung apabila PT. Norinco ingin berinvestasi di Kabupaten Bintan, karena Bintan banyak memiliki potensi yang masih bisa dibangun,” ujar Roby kala memimpin pertemuan.

Bupati juga menyebutkan proyek Jembatan Batam – Bintan. Jika tampung maka akan membuat banyak industri berdiri dan menguntungkan investor.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bintan, Indra Hidayat menjelaskan letak Kabupaten Bintan. Ada di posisi strategis internasional berdekatan dengan Singapura dan Malaysia.

“Kabupaten Bintan juga didukung dengan keberadaan kawasan ekonomi khusus Galang Batang, kawasan Free Trade Zone, Kawasan Wisatawan bertaraf internasional Lagoi, serta kondisi geo politik, geo strategi, dan geo ekonomi yang cenderung stabil,” Indra memaparkan.

Selain lokasi yang strategis, Kabupaten Bintan juga didukung dengan keberadaan insfratruktur pelabuhan yang cukup memadai. Seperti Pelabuhan Ferry Berakit, Terminal Ferry Bintan Lagoon, Bandar Bintan Telani, Bulang Linggi Tanjung Uban, serta progres pembangunan untuk Bandara International Lobam. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...