Begini Alasannya Mengapa Istana Kota Kara Jadi Awal Kirab Obor Porprov V Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Penentuan titik awal kirab obor Porprov V Kepri tahun 2022 di Istana Kita Kara (Bintan Bekapur) bukan tanpa alasan.

api porprov v di istana kota kara -hrr
Foto – diskominfo bintan

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menjelaskan Istana Kota Kara dipilih karena merupakan sejarah awal dari panjangnya sejarah Kerajaan Bentan.

api porprov v di istana kota kara -0gg
Foto – diskominfo bintan

“Kita pilih di sini karena awal semuanya. Harapan kita dengan berkumpulnya kita di sini, akan menjadi titik terang bangkitnya Bintan,” kata Roby di Lapangan Bintan Bekapur, Senin (31/10/2022).

api porprov v di istana kota kara -064d
Foto – diskominfo bintan

Berdasarkan SK Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kepri No 050/KoniKepri/SK/XI/2021, Bintan ditetapkan sebagai tuan rumah Porprov V Kepri tahun 2022.

api porprov v di istana kota kara -0-9-09
Foto – diskominfo bintan

Keputusan ini disambut gembira dan persiapan pun dilaksanakan. Tak hanya persoalan venue, skill para atlet Bintan pun terus digempur untuk mengukir sejarah bagi Bintan.

api porprov v di istana kota kara -0bg65r
Foto – diskominfo bintan

Kirab Obor Porprov Kepri V ini akan mengelilingi Kabupaten Bintan mulai dari Istana Kota Kara (Bintan Bekapur) mengarah ke Seri Kuala Lobam untuk selanjutnya menuju Gedung Nasional Tanjunguban.

api porprov v di istana kota kara -0gffghj
Foto – diskominfo bintan

Selanjutnya melewati jalan lama di Terminal Simpang Lagoi dan kembali ke ruas Lintas Barat menuju Pasar Tani.

roby gendong bocah -90ik
Foto – diskominfo bintan

Berikutnya menuju Gedung Community Centre Kawal dan mengarah ke Gedung LAM Bintan. Kemudian menuju titik finish di Kantor Bupati Bintan (Bandar Seri Bentan) sampai tanggal pembukaan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...