free page hit counter

Sekdisbudpar Bintan Dahlia Zulfah Mundur, Pilih Nonjob Saja

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan membenarkan pengunduran diri Dahlia Zulfah MSi sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan.

Kepada wartawan di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (13/9/2022) Roby mengatakan, “Benar tapi saya belum tahu alasannya.”

Pihaknya juga sudah menerima surat pengunduran yang bersangkutan. Surat itu kini diproses Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan.

BKPSDM nanti yang akan memutuskan apakah keinginan Dahlia disetujui atau tidak.

Roby menambahkan, pihaknya juga tak bisa mempertahankan seseorang ketika merasa sudah tak nyaman lagi menjalankan tugasnya.

Dahlia sendiri yang dimintai keterangan di hari yang sama mengakui telah mengajukan surat pengunduran diri sejak 24 Juli 2022.

Ia memberikan jawaban inkonsistensi dalam kebijakan sistem karir sebagai alasan pengunduran diri. Harapannya surat pengunduran dirinya disetujui dan ia memilih nonjob.

Dahlia Zulfah belum memberikan penjelasan soal inkonsistensi dalam kebijakan sistem karir yang dimaksud.

Untuk diketahui, Dahlia Zulfa adalah salah satu pejabat senior di Pemkab Bintan. Namanya kerap mengisi sejumlah jabatan eselon III, bahkan sejak Bupati Bintan, Ansar Ahmad.

Sedangkan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dipimpin Arief Sumarsono, jabatannya adalah Sekretaris.(zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...