free page hit counter

Maratusholiha Berharap Dibangun Perpusatakaan yang Lengkap di Lingga

Loading...

suarasiber.com – Bunda Literasi Kabupaten Lingga Ny Maratusholiha M Nizar menilai pentingnya sebuah perpustakaan memiliki daya tarik yang mumpuni. Diantaranya kelengkapan bacaan sejarah melayu sehingga menarik minat masyarakat khususnya generasi muda untuk datang dan membaca di sebuah perpustakaan.

Untuk itu dalam kegiatan Pengukuhan Bunda Literasi Kepri dan Kabupaten kota se -Kepri disaksikan langsung Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (27/9/2022), ia berharap adanya pembangunan perpustakaan yang lengkap dan menarik di Kabupaten Lingga.

“Diketahui bersama Kabupaten Lingga memiliki sejarah yang panjang mengenai kerajaan melayu namun belum ada bukunya secara detail. Saat ini untuk mengetahui sejarah itu malah kita diarahkan ke Johor. Takutnya ke depan dikuatirkan sejarah kesultanan lingga malah berada di negara luar,” kata Maratusholiha memberikan contoh dalam kegiatan Talkshow usai pelantikan.

Dikatakan, selain kelengkapan bahan bacaan juga dibutuhkan upaya mempercantik perpustakaan sehingga menarik minat baca masyarakat.

“Saya juga tertarik degan penyampaian narasumber Rendra Setyadiharja dosen Stisipol Raja Haji mengenai pentingnya naskah daerah,“ imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Kabupaten Lingga mendapat satu buah mobil perpustakaan keliling yang diserahkan langsung oleh kepala Perpustakaan Nasional. (tengku)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...