Sekda Kepri Berharap Ada Produk TTG yang Mampu Tekan Inflasi

Loading...

Suarasiber.com – Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara membuka Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (23/8/22).

Dalam lomba yang berlangsung 23 – 25 Agustus ini, Adi berharap ada produk yang juga dapat menekan inflasi di daerah..

“Saya lihat banyak produk-produk yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi masyarakat, seperti alat bantu petani lebah, peternak ayam, dan pembudidaya ikan air tawar. Saya melihat peluang ekonomi dari inovasi rekan-rekan sekalian. Kita berharap terobosan yang baik ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk masyarakat,” ujar Adi.

Perlombaan diikuti 18 peserta hasil seleksi perlombaan di tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

“Kita juga mengharapkan adanya inovasi-inovasi dan terobosan baru dari peserta TTG untuk menciptakan teknologi tepat guna yang didasari dari mata pencaharian masyarakat Kepri, atau berasal dari daerah Kepri sendiri, sehingga hal tersebut pastinya akan lebih bermanfaat untuk dipergunakan,” harapnya.

Perlombaan Inovasi TTG diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas PMD dan Dukcapil).

Hardila Ratnasari mewakili Poltekbatam menyambut baik kegiatan ini.

“Kami sangat senang tentunya, dan sangat berterimakasih kepada Pemprov Kepri. Karena melalui ini bakat dan ide-ide kami berserta rekan-rekan lain dapat tersalurkan dan memiliki wadah untuk memperkenalkan produk kami,” sebut Ratna yang berada satu tim dengan M Suharian Safriandi, Andrean Wijaya, dan M Surya Pratama.

Mereka memamerkan Rekayasa Pembangkit Energi berupa Solar Charging Station. (mit/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...