Satbrimob Polda Kepri Gelar Kejuaraan Menembak

Loading...

Suarasiber.com – Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau menggelar lomba menembak antar personel Brimob di Lapangan Tembak Sundang Sakti Mako Satbrimob Polda Kepri, Rabu, (3/8/2022).

Lomba bertujuan memelihara kemampuan menembak rutin dan menyaring bibit penembak unggulan di lingkungan satuan Brimob Polda Kepri.

Menembak merupakan salah satu kemampuan Brimob yang memiliki tugas pokok menghadapi kejahatan intensitas tinggi. Termasuk diantaranya menghadapi kejahatan dengan senjata api.

Kejuaraan diikuti tim menembak dari masing – masing Subsatker yang terdiri dari Detasemen Gegana, Batalyon A Pelopor dan Batalyon B Pelopor serta staf dan seksi intel dan dilaksanakan rutin setiap 3 bulan.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu saat membuka kejuaraan mengharapkan kesempatan seperti ini mampu membentuk personel Brimob Polri yang profesional, mahir dan terampil dalam penggunaan senjata api.

Pada kejuaraan ini, setiap peserta melaksanakan kegiatan menembak rifle dengan 3 posisi yaitu sikap prone atau tiarap, kemudian kneeling atau sikap pilih dan terakhir sikap standing atau berdiri. (masjai)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...