free page hit counter

Ribuan Warga Bintan Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Kampung

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Bintan memusatkan upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 di lapangan kampung.

Lapangan yang dipilih ialah Lapangan Sri Bintan Buana, Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Ini untuk pertama kalinya upacara 17 Agustus tingkat kabupaten dilaksanakan di lapangan ini. Antusias masyarakat sangat tinggi untuk turut serta memerigati hari kemerdekaan negara yang jatuh pada hari Rabu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, sementara Iptu Noval Adimas Ardianto sebagai Komandan Upacara.

Perwira Upacara tahun ini dipercayakan kepada AKP Monang P. Silalahi dengan Komandan Paskibraka Ipda Ady Satrio Gustian.

Ribuan warga terdiam dan menyaksikan dengan seksama. Semua menatap gerak langkah Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera merah putih.

Saat pembawa baki Siti Rahmawati dari SMAN 1 Bintan Pesisir berjalan menuju tiang bendera, serentak peserta upacara dan warga berdiri untuk memberikan hormat.

“Momentum ini merupakan kilas balik dari sejarah panjang yang bermuara pada Kemerdekaan. Hal ini pula yang harus kita maknai dengan tetap memupuk semangat kebangsaan dalam diri,” kata Roby dalam amanatnya.

Ditegaskan olehnya, perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Ia meminta semua semangat agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Usai melaksanakan upacara, Roby bersama jajaran FKPD Bintan mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi via online yang juga diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...