Personel Satgas Yonif 126/KC Penemu Ladang Ganja Terima Penghargaan

Loading...

Suarasiber.com – Dankolakops Rem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring S.H, S.E., M.M. memberikan penghargaan kepada personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas RI-PNG) Yonif 126/KC.

Penghargaan diberikan saat kunjungan kerjanya ke sejumlah pos dan bertemu dengan prajurit yang berprestasi dalam kerjanya.

Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han, penghargaan untuk Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC tak lepas dari penemuan ladang ganja.

Foto – Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Beberapa waktu sebelumnya, diberitakan Satgas menemukan ladang ganja seluas ± 5 hektar di Kampung Banda, Distrik Waris.

Terkait prestasi prajutir, Dankolakops 172/PWY mengatakan, “Saya sudah pernah menyampaikan akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi, sekecil apapun prestasi yang diraihnya.”

Brigjen TNI J.O. Sembiring berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi dan memacu prajurit lainnya.

Khusus bagi Satgas Pamtas Yonif 126/KC, diingatkan agar terus melaksanakan kegiatan Binter yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Prajurit harus selalu senantiasa berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat,” pesan Brigjen TNI J.O. Sembiring.

Ia juga menanyakan apakah ada kendala di Pos Jajaran Satgas Yonif 126/KC. Sejumlah solusi disampaikan agar tugas bisa dioptimalkan ke depan.

Tak lupa kepada prajurit untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, olahraga teratur serta selalu berfikir positif.

Dankolakops 172/PWY menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas Yonif 126/KC beserta jajarannya atas dedikasi yang diberikan selama kurang lebih 7 bulan penugasan di perbatasan RI-PNG sehingga tercipta stabilitas keamanan di Tanah Papua. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...