Peneliti Singapura Terang-terangan Terkesan Cara Gubernur Kepri Tangani Ekonomi Pasca Covid

Loading...

Suarasiber.com – Provinsi Kepri menjadi tempat belajar bagi tim pusat penelitian Asia Competitiveness Institute (ACI) dari Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP), National of University Singapore (NUS).

Mereka memilih Kepri untuk belajar terkait faktor penguatan daya saing ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau yang terus bertumbuh pasca wabah Covid-19.

Dipimpin Direktur ACI, Prof. Paul Cheung, rombongan ini diterima Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, yang didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Utama Provinsi Kepulauan Riau Dr. Syamsul Bahrum di Ruang Kerja Kantor Gubernur, Dompak, Senin (18/7/2022).

Paul disertai Research Asistant ACI, Doris Liew Wan Yin, Kevin Chen Xian An, dan Clarie Handoko juga Research Associate ACI, Tan Kway Guan.

Paul terang-terangan terkesan dengan apa yang dilakukan Gubernur Ansar, juga pernyataannya yang disebutnya sangat kredibel membuat ekonomi Kepri bertumbuh pasca Covid.

Karenanya, LKYSPP ingin kerja sama dengan Provinsi Kepri. Selebihnya, ia bahkan mengundang secara khusus bagi Gubernur Ansar untuk memberikan kuliah umum di Singapura.

Kepada tamunya, Ansar mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau selalu terbuka dengan pihak manapun yang ingin melakukan kerjasama dengan pemerintah, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...