free page hit counter

Bantu Penanganan Corona di Kepri, Singapura: Cara Menanganinya Sama, Pembatasan Aktivitas dan Vaksinasi

Loading...

Suarasiber.com – Untuk ke sekian kali Singapura menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan corona di Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melakukan video converence dengan Menteri Kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Singapura Mr. Maliki Oesman di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Selasa (27/7).

Bantuan kali ini, Singapura mengirimkan oxygen cilinder, antigen rapid test, obat-obatan, serta peralatan seperti masker dan sarung tangan. Diperkirakan akhir pekan ini bantuan tersebut datang.

Sebelumnya Singapura juga sudah mengirimkan bantuan oxygen Concentrator, masker, ventilator, PCR. Juga ada matras dan toilet portable serta lemari untuk melengkapi perlengkapan di karantina terpadu. Bantuan ini sudah diserahkan ke Kabupaten dan Kota se Kepri.

Kepada Menteri Maliki, Gubernur Kepri menjelaskan jika Batam dan Tanjungpinang tengah PPKM Level IV. Kebijakan ini berhasil menurunkan kasus harian Covid kira-kira 50 persen.

Gubernur juga menyampaikan vaksinasi dosis I sudah mencapai 64,59 persen. Sekarang sedang mengejar vaksinasi dosis II yang mencapai angka 14 persen. Saat ini Kepri tengah menggencarkan vaksinasi untuk remaja usia 12 – 17 tahun yang sudah terlaksana 35 persen.

Mendengar penjelasan Gubernur Kepri, Menteri Maliki mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap semangat Pemprov Kepri memberantas Covid-19. Pihaknya akan terus memberikan dukungan dalam penanganannya.

“Cara kita menanganinya sama. Yaitu dengan pembatasan aktivitas masyarakat dan percepatan vaksinasi,” ujar Menteri Maliki.

Menteri Maliki berharap semoga bantuan yang diberikan selama ini dapat berguna membantu barisan depan Tenaga Kesehatan di Kepri.

Menurut Menteri Maliki ini merupakan cara bersama untuk terus bekerja sama baik dengan Pemerintah Indonesia maupun Pemprov Kepri. Dengan bersama-sama memberantas penularan Covid 19.

Turut hadir Asisten 2 Syamsul Bahrum, Stafsus Sarafudin Aluan, Kadis Kesehatan M. Bisri, Plt.Karo Pemerintahan M. Darwin, Plt.Karo Humas Protokol & Penghubung Hasan dan Kadis P3AP2KB Misni. (mat)

Loading...