Kemeriahan HAN di Bintan, Anak-anak Bertanding Bola Melawan Para Pejabat

Loading...

Suarasiber.com – Apa jadinya jika para pejabat dengan sukacita turun ke lapangan dan bermain bola bersama anak-anak?

Pemandangan itulah yang terlihat saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Lapangan Sepak Bola Relief Antam Kijang, Senin (25/7/2022).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad; Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan; Kajari Bintan, I Wayan Riana; Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono; Dandim 0315/Tanjungpinang, Letkol Inf Tommy Anderson menyempatkan waktu bersama anak-anak. Sejumlah kepala bidang juga turut meramaikan.

Mereka bermain sepakbola ala pertandingan antarkampung. Hasil atau kemenangan bukan menjadi tujuan, namun bagaimana membuat anak-anak merasa gembira.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melakukan toast dengan anak-anak di Hari Anak Nasional tahun 2022 di Kijang. Foto – diskominfo bintan

Lebih dari 30 anak mengenakan kostum serba merah, bergabung melawan tim senior yang terdiri dari Gubernur dkk.

Orang-orang nomor satu dari berbagai instansi itu pun tampak seperti anak-anak yang berlarian mengejar bola.

“Kita beri keceriaan untuk mereka,” ungkap Gubernur Kepri singkat saat ditanyai seusai permainan
.
Sementara Plt Bupati Bintan yang ditemui di lapangan mengatakan bahwa momen seperti harus sering dilakukan. Menurutnya pendekatan kepada anak-anak adalah dengan masuk ke dalam dunia mereka.

“Kita yang harus masuk ke dunia mereka. Baru perlahan kita bina sesuai bakat, kita didik dan ajarkan. Bagaimana semangat, bagaimana kekompakan, bagaimana kerja sama dan sebagainya,” ungkap Roby.

Ditambahkannya, Pemkab Bintan berkomitmen pendidikan bagi generasi muda khususnya anak-anak menjadi prioritas tersendiri. Dirinya ingin agar setiap anak bisa berkembang dan memiliki wadah mengembangkan setiap bakatnya.

“Mereka yang kelak mengisi semua tempat kita untuk melanjutkan pembangunan di Bintan. Sebagai orang tua kita harus ekstra dalam mendidik mereka,” pesan Plt Bupati Bintan. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...