Baby Schumi Pensiun dari F1, Sebastian Vettel: Ini Bukan Ucapan Selamat Tinggal tapi Terima Kasih

Loading...

Suarasiber.com – Legenda F1 Sebastian Vettel, yang juga juara dunia F1 empat kali beruntun termuda, menyatakan pensiun mulai musim 2023.

Vettel yang gaya balapnya mirip idolanya, Michael Schumacher dan dijuluki sebagai Baby Schumi menjuarai ajang F1 empat kali beruntun di tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013.

Saat itu, Vettel menjadi juara bersama tim Red Bull Racing. Vettel yang mulai mengaspal di ajang F1 tahun 2007 juga membalap untuk Ferrari mulai tahun 2015 – 2020. Sejak 2021 Vettel membalap untuk tim Aston Martin.

Dalam pernyataan yang disampaikan melalui akun media sosial miliknya, Vettel menyatakan alasannya pensiun dari F1, adalah keluarga.

Sebuah pernyataan keren disampaikannya saat menyatakan pensiun. “Hari ini bukan tentang (untuk) mengucapkan selamat tinggal.

Sebaliknya, tentang (untuk) menyampaikan terima kasih kepada semua orang. Terutama para penggemar. Tanpa mereka (dukungan) semangat Formula Satu tidak ada.”

Sejumlah ucapan disampaikan dari kalangan balap F1 terkait pensiunnya Seb. Seperti dari legenda F1 lainnya, Lewis Hamilton.

Hamilton mengatakan, “Seb, sebuah kehormatan menyebutmu pesaing. Dan kehormatan lebih besar memanggilmu sahabat.”

Ada banyak sekali ucapan perpisahan dari para pebalap F1 untuk Seb. Juga dari tim Red Bull Racing dan Ferrari yang pernah dibelanya.

Bahkan dari tim rival, McLaren yang menuliskan, “Legenda. Selamat atas karier yang luar biasa. Sebastian Vettel.

Seorang juara di dalam dan di luar trek.” (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...