Penyerahan PTSL di Karimun, Sularno: Sehingga Anak Cucu Tak Bertengkar di Kemudian Hari

Loading...

Suarasiber.com – Asisten I Setdakab Karimun Sularno yang mewakili Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah program PTSL oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Aula Kelurahan Parit Benut, Kamis (23/6/2022).

Sularno menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat PTSL merupakan program nasional yang dicetus oleh Presiden Jokowi melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Melalui program ini masyarakat mendapat kemudahan untuk mendapatkan sertifikat tanah yang menjamin kepastian dan kekuatan hukum atas kepemilikan tanah mereka.

“Program PTSL juga ditetapkan sebagai program nasional karena memilliki manfaat yang kompleks terutama bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Sularno.

Selain itu, kata dia, program PTSL memberi kekuatan hukum atas tanah milik masyarakat serta meminimalisir terjadinya sengketa dan konflik atas tanah.

“Sertifikat ini ialah bukti secara hukum kita mempunyai hak di situ sehingga anak cucu kita tidak bertengkar di kemudian hari,” ujar Sularno.

Mengingat pentingnya PTSL, ia pun menegaskan Pemda akan menggiatkannya.

Kepada warga yang belum melengkapi berkas permohonan untuk melengkapinya karena masih ada waktu sebulan lagi untuk penerbitannya. (***)

Loading...