Pemprov Kepri Pemda dengan Realisasi APBD Tertinggi di 2021

Loading...

Suarasiber.com – Pemprov Kepri mendapatkan penghargaan sebagai Pemda dengan realisasi belanja APBD tertinggi di tahun 2021.

Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI H. Tito Karnavian kepada Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Kegiatan juga disejalankan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keuangan Daerah Tahun 2022.

Pemprov Kepri tidak sendiri, ada empat daerah tingkat satu lainnya yang juga menerima penghargaan serupa.

Ada empat kategori dalam penghargaan ini, yakni Realisasi Pendapatan Daerah tertinggi, Realisasi Belanja Daerah Tertinggi, Realisasi Peningkatan PAD tertinggi dan Realisasi Program Taspen (Taspen Award).

Pemenang setiap kategori 5 Pempprov, 5 Pemkab dan 5 Pemkot.

Menteri Dalam Negeri RI H. Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan jika uang merupakan darahnya sebuah organisasi. Sehingga bisa dipastikan organisasi tidak akan bisa berjalan jika tidak ada uang.

Namun demikian, uang yang dimiliki sebuah organisasi harus direalisasikan dengan baik. Dimulai dari tahap perencanaan dan penyalurannya dan pertanggungjawabannya, sehingga dengan demikian organisasi bisa berjalan secara berkesinambunagn dan baik pula.

“Uang ini penting, dan sudah menjadi anatomi sentral sebuah organisasi,” kata Menteri Tito.

Sementara itu, usai menerima penghargaan, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengaku senang dan berterimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, dari para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga jajaran staff yang sudah bekerja merealisasikan APBD Kepri di tahun 2021 dengan sangat baik.

(Zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...