Pangdam V/Brawijaya: Terima Kasih Orang Tua yang Dorong Anak Berprestasi

Loading...

Suarasiber.com – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mengantarkan anak-anaknya menggapai preatasi.

Hadir pada Rapat Terbuka Senat Universitas Merdeka Malang dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil Tahun 2021/2022 bertempat di Aula Universitas Merdeka Malang, Nurcahyanto mengucapkan apresisinya.

Di hadapan 815 wisudawan dan wisudawati, Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka (YPTM) ini mengatakan, “Ucapan selamat kepada para Wisudawan/Wisudawati serta mengapresiasi para orang tua dan civitas akademika yang telah mendorong wisudawan/wisudawati dalam menggapai prestasinya.”

Menurutnya, keberhasilan wisudawan dan wisudawati tidak terlepas dari kesungguhan dan kerja keras serta dukungan orang tua.

Pada kesempatan tersebut, Nurcahyanto mengingatkan masuknya era revolusi industri 4.0 semakin menuntut perguruan tinggi dalam menciptakan generasi yang tidak hanya memiliki daya saing yang tinggi.

Melainkan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki berbagai skill, antara lain critical thinking, creativity, negotiation, emosional intelegence, hingga enterpreneur.

Semuanya diperlukan sehingga mampu menjawab berbagai tantangan yang ada di masyarakat.

Ia berpesan agar para sarjana turut serta menciptakan iklim yang kondusif melalui cara berfikir yang jernih. Mereka diharapkan mampu menyikapi berbagai hal yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga tidak terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc, mengajak wisudawan dan wisudawati memberikan sumbangsih pemikiran secara ilmiah, demi terwujudnya cita cita bangsa masyarakat yang bersatu, sejahtera, adil dan makmur. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...