Pangdam V Brawijaya Memberikan Pujian kepada Kinerja Babinsa

Loading...

Suarasiber.com – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M. Sc, mengunjungi Makodim 0812/Lamongan. Kegiatan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dijelaskan Pangdam, kunjungan yang dilakukan ke Makodim 0812 Lamongan ini merupakan pertama kalinya.

“Baru kali ini saya menginjakkan kaki di Makodim 0812 Lamongan. Tentunya, kunjungan saya ini bisa memberikan motivasi,” ujar Mayjen Nurchahyanto, Senin (17/1/2022).

Mayjen Nurchahyanto menjelaskan, semua prajurit dan PNS di Kodim 0812 Lamongan sangat berperan penting dalam mendukung tugas dan tanggung jawab Kodam V/Brawijaya.

“Kalau satu diantara kita tidak bekerja dengan baik, itu pasti berpengaruh,” ungkap Pangdam.

Tidak hanya itu, di hadapan prajurit Kodim 0812 Lamongan, Pangdam V Brawijaya menegaskan jika aparat teritorial memiliki peranan terpenting dalam mewujudkan Satuan TNI-AD, khususnya Kodam V Brawijaya yang andal dan profesional.

“Masyarakat punya penilaian terbaik tentang TNI. Itu karena kinerja kita semua, terutama Babinsa. Artinya, kita sudah bekerja dengan baik,” kata Pangdam.

Peran teritorial, menurut Mayjen TNI Nurchahyanto, hanya ada di Indonesia. Bahkan, Satkowil memiliki peranan penting dalam melakukan pembinaan masyarakat.

“Jangan menjaga jarak dengan rakyat. Itulah cara kita mendekatkan diri dengan masyarakat,” tegas Mayjen TNI Nurchahyanto.

Selain pengarahan, Nurchahyanto juga menanam pohon yang dilakukan bersama Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...