Jawab Kebutuhan Masyarakat, RSBP Batam Upgrade Layanan Kesehatan

Loading...

Suarasiber.com – Direktur RSBP Batam Afdhalun A. Hakim meresmikan dua layanan kesehatan di gedung Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Sekupang, Senin (13/6/2022).

Dua layanan tersebut meliputi Klinik Anak dan Instalasi Farmasi.

Layanan kesehatan Klinik Anak saat ini telah ditingkatkan dengan ruangan yang lebih privasi, nyaman dan ramah bagi pasien anak. Ada ruang main anak dan stiker-stiker dinding bergambar kartun.

“Kami telah merenovasi ruang poliklinik lama menjadi ruang poliklinik anak yang representatif, khusus kita rancang ruangan yang nyaman dan ramah anak,” kata Afdhalun usai peresmian.

Kekhususan klinik anak dibutuhkan karena golongan ini rentan tertular penyakit bila disatukan dengan pasien dewasa.

Sementara, layanan instalasi farmasi atau “depo obat” kini juga dibuat terpisah dari layanan regular (BPJS). Hal ini tentu membuat pasien umum dan langganan lebih nyaman.

Afdhalun mengatakan, layanan farmasi untuk memberikan obat bagi pasien umum dan langganan yang memang dikhususkan.

Pemisahan ini juga dijadikan sebagai sebuah langkah antisipasi meminimalisir kerumunan.

“Dua layanan kesehatan itu kami resmikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan peningkatan mutu layanan kesehatan di RSBP Batam,” jelas Afdhalun.

“Komitmen BP Batam selalu peduli dengan masukan dari masyarakat dan pelanggan. Kami juga selalu continue improvement supaya kepercayaan masyarakat kepada RSBP Batam semakin meningkat,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengakui pihaknya saat ini fokus pada rencana besar pengembangan KEK Kesehatan Internasional Sehat di Sekupang.

Langkah yang diambil dengan melakukan peningkatan layanan kesehatan di RSBP Batam seperti mutu SDM dan peralatan kesehatan yang modern.

Serangkaian program dan pembangunan yang digesa, diharapkan dapat menjadi stimulasi bagi peningkatan ekonomi Batam yang semakin progresif dan perbaik positif di semua leading sector. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...