Indra Rukmana Ketua IWKR – Pekanbaru Periode 2021-2026

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri pengukuhan Ikatan Warga Kepulauan Riau (IWKR)-Pekanbaru dan Ikatan Mahasiswa Kepulauan Riau (IMPKR)-Pekanbaru di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Senin (6/6/2022).

Indra Rukmana dikukuhkan sebagai Ketua IWKR-Pekanbaru Periode 2021-2026, sementara IMPKR-Pekanbaru periode 2021-2023 diketuai oleh Agus Supriadi.

Disampaikan Ansar, Kepri dan Riau yang pernah menjadi satu Provinsi bisa menjalin kerja sama untuk memaksimalkan potensi Selat Malaka yang bersinggungan dengan Provinsi Riau dan Provinsi Kepri.

“Kita dilalui Alur Laut Kepulauan atau ALKI, saya yakin kalau kita bersama-sama dan berkolaborasi, disini banyak warga Kepri yang bisa memberikan kontribusi pemikiran agar kita dapat mengoptimalkan potensi kedaulatan maritim di daerah kita,” ujar Gubernur Ansar.

Kepada masyarakat Kepri yang sedang merantau atau menempuh pendidikan di Riau khususnya di Pekanbaru, Gubernur Ansar meminta mereka untuk menjadi representasi Kepulauan Riau yang baik sekaligus menjaga Marwah Kepri di bumi Lancang Kuning.

“Kita hanya beda administratif dengan Riau, tetapi kita sesungguhnya adalah saudara kandung yang harus terus menjaga kekompakan,” kata Gubernur Ansar.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar mengatakan organisasi mahasiswa dan masyarakat Kepri di Riau dibutuhkan untuk memberikan sumbangsih pada pembangunan Provinsi Riau.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPD RI Dharma Setiawan, Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Bukhari, dan sejumlah unsur Forkompinda Provinsi Riau. (jlu/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...