Adzkia Persiapkan Pelepasan Siswa TK B dengan Beragam Atraksi Seni Islami

Loading...

Suarasiber.com – TK Adzkia Tanjungpinang tengah mempersiapkan acara pelepasan bagi siswa TK B yang akan memasuki usia sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD).

Pelepasan ini akan digelar di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang, Sabtu (25/6/2022).

Siswa TK B dan A pun sudah dipersiapkan untuk tampil pada acara tahunan tersebut. Berbagai penampilan atau atraksi seni sudah dibuatkan rundown-nya.

Kepala TK Adzkia, Isfa Yulinda SPd mengatakan para siswa akan mementaskan lagu-lagu Islami, musik angklung, hafalan asmaul husna, tarian Saman dan sebagainya.

“Kami sudah membentuk kelompok-kelompok baik itu untuk siswa TK dan dan B. Semoga acara ini berkesan bagi anak-anak,” ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan semacam ini memang dirancang oleh Isfa dan guru-guru lainnya. Bahkan mereka yang akan tampil sudah dipersiapkan pakaiannya.

siswa adzkia baru masuk kelas 08h6
Beberapa siswa TK Adzkia, Tanjungpinang yang baru datang dan bersiap mengikuti pelajaran dan kegiatan di sekolahnya. Foto – suarasiber

“Hari ini kami membagikan busana yang akan digunakan untuk pentas nanti,” imbuhnya seraya menemani guru-gurunya membagikan pakaian ke orang tua siswa.

Sebelum hari H, para siswa akan geladi bersih. Sementara pada hari H, mereka sudah mengenakan busananya dari rumah.

Salah satu orang tua siswa yang menerima baju untuk anaknya mengaku senang.

“Menurut saya penting ada acara seperti ini. Mengajari anak-anak percaya diri tampil di depan banyak orang,” tuturnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...